Berani Memilih untuk Hidup yang Lebih Beruntung

| Posted : 12 Nov 2014 | Berita Sehat No comments
dari www.5fakta.com

dari www.5fakta.com

Anda merasa tidak beruntung dengan kehidupan yang sedang Anda jalani? Berikut ada tips tentang cara mengatasi masalah tersebut. Memilih hidup yang lebih beruntung dengan cara yakin pada pilihan kita membutuhkan kiat-kiat khusus agar kita sendiri menyadari setiap pilihan bukanlah sebuah kesalahan.

Jika sebuah kondisi  memang mengantarkan Anda pada sebuah kesulitan dan Anda yakin bahwa Anda sedang berada di jalur yang salah maka tidak ada artinya antara yang telah terjadi atau dengan yang akan terjadi. Anda harus mulai mengubah pola pikir tersebut.

Seorang psikolog bernama Tal Ben—Shahar, menyarankan agar Anda dapat menciptakan keberuntungan Anda sendiri. Tak peduli apakah Anda percaya pada ketentuan atau tidak, apakah Anda percaya atau tidak bahwa pengalaman yang acak tampaknya mengandung pelajaran bermakna yang secara langsung relevan dengan kehidupan Anda. Terbukti bahwa ada banyak hal yang bisa diperoleh dari memperhatikan lingkungan sekitar kehidupan Anda meskipun sifatnya kebetulan saja.

dari yesmaya.blogspot.com

dari yesmaya.blogspot.com

Anda mungkin menyadari bahwa kadangkala tidak memiliki kontrol terhadap aspek-aspek tertentu dalam hidup ini. Akan tetapi, sejauh mana Anda memiliki kapasitas untuk membuat keberuntungan Anda sendiri adalah hal penting dalam setiap situasi. Sebagai contoh, dalam bekerja, ketika presentasi ternyata file-file Anda ada sebagian yang hilang, maka Anda hanya perlu percaya pada diri sendiri bahwa Anda bisa melanjutkan presentasi tanpa membaca dokumen yang telah Anda buat. Buat atasan Anda menjadi percaya pada Anda dengan tetap yakin pada kemampuan ingatan Anda sendiri.

Salah satu cara orang-orang beruntung dalam menghadapi dunia ialah membuat keberuntungan dengan memperhatikan dan memanfaatkan kesempatan dalam pertemuan yang mereka datangi. Setelah itu apabila kebanyakan orang yang dijumpai adalah suatu kebetulan artinya, orang beruntung akan melihat adanya kesempatan yang bermakna. Orang beruntung tidak menunggu keberuntungan datang pada mereka. Orang-orang beruntung justru menciptakan segala situasi sebagai keberuntungan mereka dengan mengubah rutinitas. Misalnya dalam sebuah pesta bila biasanya Anda memilih untuk ngemil saja dan berbincang dengan orang biasa, Anda harus mulai memasuki gerombolan orang besar atau eksekutif muda agar Anda mendapatkan kesempatan yang Anda cari dalam bidang bisnis selama ini. Hal lainnya lagi yang bisa Anda ubah misalnya Anda mulai mengubah arah menuju kantor. Lalui jalan yang lebih jauh dan lebih asri mungkin akan membuat Anda lebih rileks. Anda juga bisa mulai membuat menu sarapan sendiri, mengevaluasi kegiatan-kegiatan yang harus Anda hadiri, dan mulai memperbaiki pola tidur. Anda pasti akan merasakan perbedaan dalam kehidupan Anda.

dari moelyadi91blogs.blogspot.com

dari moelyadi91blogs.blogspot.com

Dalam suasana yang berbeda inilah, Anda bisa membandingkan apakah kehidupan Anda yang sebelumnya lebih baik dari hari ini atau tidak. Setelah Anda mengetahui kelemahan Anda, mulailah membuat terobosan baru dalam hidup agar pintu keberuntungan terbuka lebih lebar lagi. Lakukan apa yang ingin Anda lakukan.

Memiliki lebih banyak kesempatan memilih pada hal-hal yang Anda ingin lakukan tentu lebih bahagia. Kesempatan Anda untuk berekspresi menjadi lebih banyak dan itu akan memperbaiki tingkat stres Anda menjadi lebih ringan. Secara signifikan kesehatan Anda akan lebih baik, Anda akan menjadi lebih aktif, waspada, dan ceria dalam segala hal.

Kehidupan dapat berubah ketika kita bergerak dari perasaan ‘harus’ ke perasaan ingin. ‘Harus’ sering menjadi rantai belenggu untuk menghentikan kebebasan individual. Oleh karena itu, tak ada salahnya sering-sering menunjukkan keinginan Anda dalam skala yang normal. Jadi, Anda perlu menciptakan keberuntungan sendiri dengan mengubah rutinitas Anda. Dengarkan suara hati Anda, apa yang ingin dilakukan, lakukan dengan cara yang berbeda dari sebelumnya. Selama itu, perhatikan betapa sudah beruntungnya Anda dalam menjalani kehidupan. Selamat merenung!

Artikel terkait

Rahasia Buah Sirsak

Merawat mata dengan lensa kontak beroksigen

Cara merawat tato pertama Anda

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: Kompas. Com

.

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment