Alternatif Makanan Tinggi Protein

Telur Goreng

Telur Goreng au.lifestyle.yahoo

Seperti yang telah banyak diketahui, sebaiknya sertakan selalu protein dalam setiap porsi makanan yang disantap setiap harinya. Salah satu sumber makanan yang dikenal tinggi protein yang ramah di kantong adalah telur. So, tidak perlu heran jika banyak orang yang mengandalkan aneka olahan telur untuk memenuhi kebutuhan protein harian. Dalam sebutir telur rebus Anda dapat menikmati setidaknya 6 gram protein.

Meski demikian ada baiknya jika Anda mengkonsumsi beragam sumber protein setiap harinya. Terkait hal ini, beberapa makanan berikut sangat layak diselipkan dalam kombinasi menu Anda. Selain dikenal lezat, makanan ini memiliki kandungan protein yang lebih tinggi dari telur. Kedelai panggang misalnya. Seperempat cangkir roasted soybeans mengandung 15 gram protein serta serat dan kalium. Jadi tak ada salahnya Anda menyematkan olahan kedelai dalam menu makan siang Anda.

Spirulina Kering

Spirulina Kering authoritynutrition

Jika Anda ingin menikmati makanan tinggi protein, mengkonsumsi spirulina kering dapat menjadi salah satu alternatifnya. Spirulina merupakan ganggang berwarna hijau kebiruan yang kaya akan asam amino esensial, vitamin, mineral serta karotenoid. Dua sendok makan spirulina kering menawarkan kandungan protein sebanyak 8 gram. Anda dapat menikmatinya dalam sajian salad ataupun dipanggang bersama sayuran lainnya.

Bagi penggemar keju, Anda dapat mencoba gruyere cheese, salah satu keju Swiss yang dikenal lezat. Satu ons gruyere cheese menawarkan kalori sebanyak 117 dengan sajian protein sebesar 8 gram. Meski bernilai gizi tinggi, tetap batasi jumlah keju yang dikonsumsi ya! Kini beragam olahan dengan keju dapat dengan mudah diperoleh di media sosial.

Makanan tinggi protein lainnya adalah greek yoghurt. Secangkir kecil yoghurt tanpa lemak yang Anda nikmati memiliki kandungan protein yang tinggi, 17 gram. Tak hanya itu, secangkir kecil greek yoghurt juga menyediakan 100 kalori lho! Selain menyegarkan, kaya protein juga.

Biji Labu Kering

Biji Labu Kering insockmonkeyslippers

Terakhir, tentu saja kwaci biji labu. Selain biji bunga matahari, biji labu juga dapat menjadi bahan dalam pembuatan kwaci. Selain dikenal kaya akan magnesium, camilan ringan ini juga merupakan sumber protein yang tinggi. Dalam setiap seperempat cangkir kwaci biji labu mengandung protein sebanyak 10 gram. Bagaimana dengan asupan protein Anda hari ini?

Baca juga:

Manfaat Daun Mint untuk Kesehatan

Beragam Informasi Menarik Seputar Energy Bar

6 Makanan yang Wajib Dihindari Sebelum Lari Pagi

Komitmen kami adalah memberikan informasi dan tips seputar kesehatan untuk Anda sekalian. Silahkan sebarluaskan informasi yang ada dalam web ini dengan menyarankannya kepada orang di sekitar Anda untuk membacanya. Dengan menyebarkan informasi kesehatan yang ada di web ini berarti Anda sudah berbagi kebaikan dengan sesama.

Sumber: www.womenshealthmag.com

Facebook Twitter Google Digg Whatsapp LinkedIn Reddit StumbleUpon Email

Add Your Comment